Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kerja Asing di Barito Selatan Tersisa 11 Orang

  • Oleh Uriutu
  • 08 Maret 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jumlah tenaga kerja asing (TKA) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tinggal 11 orang dari 18 orang yang sebelumnya terdaftar. China menjadi negara yang mendominasi Tenaga Kerja Asing (TKA) di Barito Selatan (Barsel).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Barsel, Fajar mengatakan, sebelumnya ke 11 TKA ini dari 18 TKA pulang cuti pada hari raya imlek lalu.

Ternyata, lanjut dia, setelah kembali hanya sisa 11 orang, 7 orang TKA lainnya tidak kembali. "Kita baru menerima surat dari perusahaan PT.BAP TKA yang kembali setelah cuti hanya 11 orang," kata Fajar kepada Borneonews, Rabu (8/3/2017).

Ia menyebutkan, 11 orang TKA ini terdaftar di Dinas tenaga kerja dan transmigrasi sebagai pekerja di Perusahaan BAP khusus menangani PLTU tenaga uap.

Ia menambahkan, dari 11 TKA itu tujuh orang diantaranya berkebangsaan China. Sementara empat orang tenaga asing ini berasal Malaysia satu orang, India dua orang dan Filipina satu orang. "Izinnya IMTA nya semua masih hidup sampai dengan Maret 2017 ini," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru