Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Keterangan Dokter Anak RSUD Mas Amsyar Kasongan atas Kondisi Dua Balita Gizi Buruk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Maret 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah dirawat intensif di RSUD Mas Amsyar Kasongan, dua Balita gizi buruk Fely (11 bulan)  warga Tumbang Kanei dan Mas Satria (4 bulan) warga Tumbang Pangka Kecamatan Sanaman Mantikei, kini kondisi kesehatan keduanya berangsur membaik.

Hal ini dikatakan seorang dokter spesialis anak RSUD Mas Amsyar Kasongan yang merawat kedua balita itu, dr Dania kepada borneonews.co.id, Rabu (8/3/2017).

"Kondisi kedua Balita pasien gizi buruk itu sudah ada perubahan cukup banyak dibanding sebelumnya," tutur dr Dania.

Dokter Dania mengatakan, sementara kedua pasien gizi buruk ini dapat ditangani oleh rumah sakit setempat dengan diberi asupan susu formula khusus (F-75).

"Jadi kita kerjasama dengan pihak instalasi gizi untuk tata laksana yang lebih koferensif untuk menanganni dua pasien gizi buruk ini," katanya.

Menurut Dania, jika kondisi kedua balita ini terus membaik, maka idealnya 14 hari setelah dirawat di rumah sakit sudah bisa diperbolehkan pulang.

"Sekarang yang sudah lebih stabil adalah Fely, sedangkan untuk Mas Satria yang baru berusia 4 bulan albumennya atau proteinnya rendah, dan BAB-nya lembek ini harus dipantau lebih ketat," imbuh Dania. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru