Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur: Yang Luar Biasa adalah Nenek Itu!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat maupun netizen atas sikapnya yang cepat tanggap dalam merespon kabar dua nenek renta yang  sehari-hari hidup memprihatinkan karena ditinggal anak-anaknya.

Namun Gubernur yang tidak memberikan bantuan secara langsung karena sedang agenda bertemu Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Faried Moeloek di Jakarta itu menampiknya.

Ia menyebut justru yang luar biasa adalah dua nenek tersebut. Kenapa Karena menurut Gubernur Sugianto, dua nenek itu tidak mengeluh atas nasib yang menimpanya dan tidak meminta-minta belas kasihan.

'Yang Luar Biasa adalah Nenek itu, tidak pernah mengeluh dan minta belas kasihan,'kata Gubernur, Rabu (8/3/2017).

Selain menyindir masyarakat Kota Palangka Raya dan pejabatnya, Gubernur pun secara terbuka menyatakan sekaligus mengingatkan, berdosa apabila ada pemimpin tidak bersikap bijak apalagi membiarkan keadaan demikian (nenek jompo tidak terurus-red) terus berlangsung di suatu daerah.

'Kalau dilihat keadaan itu, di 13 kabupaten 1 kota di Kalteng ini tentu masih banyak. Hanya belum terungkap. Yang berdosa adalah gubernur, Walikota, dan para Bupatinya (jika membiarkan). Mohon info terus kalau masih ada (yang seperti itu), kita bantu tanpa syarat,' pungkasnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru