Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Memasuki Bulan Akhir Triwulan I, Nurul Edy Ingatkan agar Lelang Tepat Waktu

  • 08 Maret 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pejabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurul Edy meminta ASN di lingkungan Pemkab Kobar terus meningkatkan kinerja agar pelaksanaan program berjalan optimal. Termasuk lelang program pembangunan.Nu

"Peningkatan kinerja terutama pada pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan untuk dapat dilaksanakan secara optimal," ujar Nurul Edy, Rabu (8/3/2017).

Memasuki bulan akhir di triwulan pertama, Nurul Edy kembali mengingatkan kepada pengelola kegiatan untuk memperhatikan progres kegiatan. Terutama pelaksanaan kegiatan yang melibatkan pihak ketiga melalui unit layanan pengadaan untuk dilaksanakan tepat waktu, terutama penyampaian Rencana Umum Pengadaan.

Pasalnya, target pelaksanaan lelang melalui layanan pengadaan secara elektronik dapat selesai hingga akhir Maret mendatang, "Harapan saya kepada pemegang kegiatan agar dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditetapkan," tegasnya.

Pelaksanaan lelang tepat waktu, kata Nurul Edy, memberikan dampak terhadap capaian pelaksanaan kegiatan dan realisasi serapan anggaran. Pasalnya, dalam pencapaian serapan anggaran memberikan pengaruh terhadap Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Lakip) setiap tahunnya.

Nurul Edy juga meminta kepada seluruh ASN di setiap OPD untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun kepedulian terhadap kewajiban menuntaskan pekerjaan yang dipercayakan.

Pj Bupati berharap predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan badan pemeriksa keuangan (BPK) yang telah diraih dapat kembali dipertahankan. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru