Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Segera Keluarkan Edaran Wajib Bantu Lansia Miskin

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Maret 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Banyaknya kasus lanjut usia (lansia) yang tidak tertangani dengan baik dan kemudian menjadi viral di media sosial (medsos), membuat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran memerintahkan jajarannya lebih khusus lagi kepada 14 kepala daerah se-Kalteng agar membantu para lansia.

Ia menegaskan, dalam waktu dekat membuat surat edaran mengenai wajibnya membantu Lansia tersebut kepada Bupati/Walikota. 'Saya akan segera keluarkan surat kepada Bupati/Walikota se-Kalteng, agar segera ambil tindakan membantu untuk orang Lansia miskin. Tanpa memandang suku, agama, dan ras atau golongan,' tandas Gubernur Sugianto, Rabu (8/3/2017).

'Selaku gubernur, saya mengucap terima kasih kepada teman-teman di Medsos yang sudah mengingatkan kewajiban kami sebagai pimpinan Kalteng. Teruslah berikan info untuk menuju Kalteng Berkah,' tulis Gubernur di akun Facebook-nya 'Sugianto Sabran'

Sikap tegas dan cepat Gubernur Sugianto ini pun mengundang decak kagum. Ada beberapa yang malah merasa malu karena tidak bisa berbuat lebih kepada kaum dhuafa' di sekitarnya dan malah keduluan gubernur yang baru setengah tahun menjadi penduduk Palangka Raya.

'Ulun jadi umpat supan jua ada nini kaya itu. (saya jadi ikut malu juga ada nenek seperti itu). Tapi syukur Alhamdulillah, kita lebih bersyukur lagi punya gubernur yang sangat peduli dengan kondisi seperti itu. Terima kasih atas kepedulian bapak,' tulis akun Akhmat Sajarwan.(M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru