Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Terbaik Disiapkan untuk STQ Kalteng 2017

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Maret 2017 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para peserta yang menjadi terbaik pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) II tingkat Kabupaten Katingan, disiapkan untuk mengikuti STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2017. Hal ini mengemuka saat acara penutupan STQ Katingan 2017, di halaman Gedung LPTQ Jalan Soekarno-Hatta Kasongan, Rabu (8/3/2017) malam.

"Para peserta terbaik tentunya akan mewakili Kabupaten Katingan dalam ajang STQ tingkat Provinsi Kalteng nantinya, yang Insya Allah dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya, Mei 2017 mendatang," ujar Bupati Katingan Ahmad Yantenglie dalam sambutannya pada malam penutupan.

Namun untuk menuju ajang tingkat provinsi ini tentunya, kata Bupati Tenglie masih memerlukan jalan cukup panjang, karena para peserta terbaik akan melaksanakan pembinaan di Ibukota Kasongan.

Dalam rangka pembinaan nantinya, kata Bupati Tenglie selain masalah klasik yaitu pendanaan, juga ada 3 hal harus selalu diperhatikan. Ketiga hal ini, yaitu ketekunan dan kerajinan dari masing-masing pihak, baik peserta pembinaan maupun para pembinanya.

Kemudian adanya sinergisitas antara pembina dan yang dibina. Pasalnya tanpa adanya sinergisitas antara pembina dan yang dibina akan menghasilkan ke sia-siaan belaka.

Selain itu yang tidak boleh ditinggalkan juga adalah sistem yang digunakan. Karena terkadang sistem yang salah akan menghambat pencapaian hasil yang memuaskan.

"Dengan berakhirnya kegiatan STQ ini, saya berharap akan ada bibit qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah yang telah didapatkan. Semoga bibit-bbit ini merupakan bibit unggulan," imbuh Bupati Tenglie.(ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru