Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan Mengapa Pasar Gunung Makmur Antang Kalang Wakili Kotim dalam Lomba tingkat Provinsi

  • Oleh Noor Annisa
  • 09 Maret 2017 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Desa Sumber Makmur yang berada di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang, dipilih mewakili Kotawaringin Timur (Kotim) untuk perlombaan pasar desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bina Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Kotim Candra Riana Dewi, Kamis (9/3/2017).

"Di antara pasar desa yang ada di Kotim Pasar Sumber Makmur Inilah yang mendekati dalam 15 kriteria penilaian," alasan Dewi atas dipilihnya pasar tersebut.

Dijelaskannya, ada 15 kriteria sesuai instrumen penilaian, di antaranya adanya kios atau lapak yang layak untuk berjualan, adanya tempat parkir, adanya tempat sampah, sarana air bersih dan toilet, termasuk kebersihan lingkungan pasar.

"Sehingga dengan pertimbangan kelayakan, pasar desa yang berada di Kecamatan Antang Kalang ini terpilih untuk mewakili Kotim," imbuh dia.

Ditambahkannya, pelaksanaan penilaian dari tim penilai tingkat Provinsi sudah dilaksanakan pada 7 Maret 2017 kemarin. Ia berharap dengan keikutsertaan Pasar Desa Sumber Makmur ini bisa meraih juara. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru