Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Nilai PDAM Belum Tunjukkan Kinerja yang Maksimal

  • Oleh Naco
  • 09 Maret 2017 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perusahaan Daerah Air Minun (PDAM) Dharma Tirta Sampit selama ini dianggap masih belum menunjukkan kinerja yang maksimal dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga masih banyak yang perlu dibenahi.

Seperti yang diungkapkan anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara, di mana menurutnya PDAM harus melakukan tatanan sistem pengelolaan yang profesional serta penataan agar apa yang menjadi keluhan masyarakat saat ini bisa teratasi.

"Kami yakin PDAM bisa mengelola dengan sistem yang dilakukan secara profesional dan tidak lagi selalu melaporkan kerugiannya saja," kata Agus, Kamis (9/3/2017).

Anggota Komisi I DPRD Kotim ini berharap kedepan PDAM bisa berkontribusi tidak hanya dalam hal pelayanannya saja akan tetapi sebagai pintu masuk untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami memaklumi apa yang dihadapi PDAM selama ini, dari itu kami setuju akan adanya penyertaan modal tapi dengan beberapa catatan," kata politisi PDIP itu.

Di antaranya PDAM harus bisa meningaktkan pelayanannya kepada masyarakat, agar tidak menjadi keluhan lagi, di samping itu juga pengelolaan bisa dilakukan secara profesional agar mendongkrak PAD Kotim.

Mengingat dukungan penyertaan modal untuk empat tahun kedepan sebesar Rp72 miliar, nilai ini jauh lebih besar dari sejak 1982-2016 yang total penyertaan modalnya hanya mencapai Rp40 miliar saja. (NACO/B-5)

Berita Terbaru