Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Gelontorkan Rp4,5 Miliar untuk Bangun Pabrik Karet

  • Oleh Supri Adi
  • 09 Maret 2017 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan membangun pabrik karet pada tahun ini. Keberadaan pabrik tersebut diharapkan mampu menstabilkan harga karet yang masih fluktuatif.

Untuk mewujudkan rencana itu, Pemkab Murung Raya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp4,5 miliar.

Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Murung Raya Kariadi, dengan dana sebesar Rp4,5 miliar pembangunan pabrik karet ditarget selesai pada Oktober 2017.

"Oktober tahun ini rencananya akan selesai dibangun dan diharapkan setelah itu selesai harga karet akan stabil di wilayah Kabupaten Murung Raya," ungkap Kariadi kepada Borneonews, Kamis (9/3/2017).

Menurut dia, pembangunan fisik pabrik karet yang berlokasi di seberang Desa Muara Bumban, menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD 2017. Tanggung jawab pembangunannya diserahkan ke Dinasperindagkop Murung Raya.

"Tanah sudah tersedia, tinggal tahun ini pembangunan pabriknya dan diharapkan sesuai jadwal sudah selesai dibangun agar perekonomian masyarakat, khusunya patani karet bisa lebih meningkat," sebut Kariadi. (SUPRIADI/B-3)

Berita Terbaru