Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barsel Imbau Warga Waspada Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2017 - 16:09 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pejabat Bupati Barito Selatan (Barsel), Mugeni imbau warga Barsel agar waspada bencana banjir. Kewaspadaan terhadap banjir ini harus ditingkatkan. Pasalnya, dalam beberapa pekan sering turun hujan dengan intensitas cukup tinggi. Sehingga mengakibatkan naiknya debit air Sungai Barito.

Selain intensitas hujan cukup tinggi, lanjut dia, warga juga harus waspada banjir kiriman. Sebab, menurut informasi setiap tahunnya selalu mengalami banjir kiriman.

"Untuk itu saya ingatkan warga untuk waspada terhadap bencana banjir," kata Mugeni kepada Borneonews, Kamis (9/3/2017).

Ia menjelaskan untukperiode Maret-April ini, diperkirakan intensitas hujan akan tinggi. Sehingga, harus dibuat langkah untuk mengatisipasinya. Warga harus meningkatkan kewaspadaan khusus untuk menjaga anak-anak dan harta bendanya agar jangan terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

Apalagi masyarakat sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini, keterbiasaan itu dikarenakan tiap tahun pasti mengalami banjir. "Saya minta kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya banjir," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-8).

Berita Terbaru