Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sei Hanyo Siap Direlokasi ke Perumahan KAT

  • 09 Maret 2017 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tahun ini Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah bakal membangun 36 unit perumahan komunitas adat terpencil (KAT) di Dusun Sei Hanyo, Desa Hamputung, Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kabupaten Gunung Mas.

Namun sebelum perumahan KAT selesai, pihak Dinsos Provinsi Kalteng dan Dinsos Gunung Mas melakukan pertemuan dengan calon warga yang akan menempati perumahan KAT di Desa Hamputung, Selasa (7/3/2017).

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di rumah Sekretaris Desa Hamputung, masyarakat pun setuju dan siap menempati permukiman KAT.

'Dari pertemuan itu kita sepakati para calon warga KAT siap menempati bangunan yang akan dibangun oleh Kementrian Sosial,' ungkap Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Yuritae, Kamis (9/3/2017).

Selain siap menempati rumah KAT, para warga meminta perbaikan jalan menuju perumahan. Bila jalan telah selesai diperbaiki, maka perumahan pun mulai dibangun.

'Dari pihak perusahaan menyatan kesiapan memperbaiki jalan ke lokasi KAT. Pihak perusahan sudah survei dan melihat jalan menuju perumahan KAT,' ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru