Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-Hati dengan Penipuan Berkedok Arisan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Maret 2017 - 16:49 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolsek Ketapang Kompol Purwanto Hari Subekti meminta masyarakat yang berada di wilayah hukumnya untuk berhati-hati dengan adanya penipuan berkedok arisan atau arisan fiktif.

'Warga harus berhati-hati karena saat ini sudah banyak yang menjadi korban dari penipuan tersebut,' ujar Purwanto, Kamis (9/3/2017).

Sehingga dengan adanya hal itu, kemungkinan besar modus yang sama masih ada terjadi di daerah ini. Namun belum ada korban yang melaporkan ke polisi. Sehingga masyarakat harus mewaspadai hal tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Fika Wulandari (27), dimana dirinya melakukan penipuan dengan bermoduskan arisan fiktif. Dirinya melakukan penipuan hingga membuat 10 angota yang tergabung mengalami kerugian Rp549 juta.

Sedangkan 10 orang tersebut berbeda-beda kerugiannya, dimana mulai dari Rp6 juta hingga Rp200 Juta. Namun aksi yang dijalankannya tersebut berhasil di ketahui aparat kepolisian setelah beberapa anggota arisan tersebut.

Sehingga pada Selasa (7/3/2017), tersangka berhasil ditangkap, dengan barang bukti berupa nota-nota pembayaran arisan.

'Saya berharap kasus itu tidak terulang kembali, sehingga masyarakat harus lebih waspada lagi, agar tidak jadi korban penipuan dan merugi hingga puluhan juta,' kata Purwanto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru