Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 Pencari Kerja Ikuti Pelatihan dan Magang

  • Oleh Ramadani
  • 09 Maret 2017 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan UKM (Dinakertrankop dan UKM) Kabupaten Barito Utara (Barut) menyelenggarakan pelatihan dan pemagangan dalam negeri kejuruan otomotif roda empat dan operator basic office di Aula DisnakertransKop dan UKM setempat, Selasa (7/3).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 20 peserta pencari kerja dari Kabupaten Barito Utara selama lima (5) bulan dari 7 Maret hingga 7 Agustus 2017. Dan dibuka oleh Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Provinsi Kalteng, Drs Pujo Harianto.

Kepala DisnakertransKop dan UKM Barito Utara, Tenggara mengatakan tahun 2017 ini, Kabupaten Barito Utara mendapatkan dua paket pelatihan dan pemagangan yaitu kejuruan otomotif roda empat dan operator basic office.

'Kedua puluh peserta ini nantinya akan mengikuti pelatihan selama lima bulan. Satu bulan mereka mengikuti pelatihan teori di lembaga pelatihan kerja. Dan empat bulan peserta akan mengikuti magang di perusahaan,' kata Tenggara.

Tahun ini, lanjut dia, program pemegangan DisnakertranKop dan UKM Barito Utara bekerjasama dengan empat perusahaan dalam penempatan magang yaitu, 10 peserta mengikuti otomotif roda empat ditempatkan di PT KTC Coal Mining dan Energy, 5 (lima) peserta operator basic office ditempatkan di Perusda Batara Membangun, 3 (tiga) peserta operator basic office ditempatkan di Bank Kalteng dan 2 (dua) peserta operator basic office ditempatkan di Bank BRI. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru