Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Magang Langkah Konkrit dan Selaras Dengan Kebutuhan Kerja

  • Oleh Ramadani
  • 09 Maret 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah, Hardy Rampay melalui Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans, Pujo Harianto mengatakan pelaksanaan pemagangan ini merupakan langkah konkrit pelaksaaan konsep link and match yaitu memastikan dunia pendidikan dan pelatihan selaras dengan kebutuhan tenaga kerja.

'Oleh karena itu, pemagangan harus menjadi gerakan nasional untuk terus diselenggarakan dan bekerjasama dengan perusahaan, dimana peran pemagangan sangat penting tidak semata-mata untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja, tapi dapat juga mendorong perusahaan untuk meningkatkan produktivitas usahanya melalui ketersediaan tenaga kerja yang berkualitas sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan,' katanya.

Dikatakan, Disnakertrans Provinsi Kalteng melaksanakan pemagangan ini sejak 2012 sampai sekarang baik yang bersumber dari APBN maupun APBD telah memagangkan sekitar 550 orang dan telah terserap oleh dunia kerja sebanyak 248 orang tersebar di wilayah Kalteng.

Pujo berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan pelatihan dan pemagangan ini dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dapat diterapkan dan diimplementasikan pada dunia kerja. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru