Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Peredaran Jajanan Mengandung Narkoba, BNK akan Cek Sampel Makanan di Warung

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Maret 2017 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Adanya sejumlah fenomena di berbagai daerah perihal makanan yang diduga mengandung narkoba rupanya menjadi kekhawatiran bagi Pemkab Lamandau. Karenanya, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) setempat akan melakukan razia ke sejumlah toko, warung hingga kios yang menjual aneka jenis makanan dan minuman (Mamin).

"Fenomena adanya jajanan yang diduga mengandung narkoba seperti diinformasikan di berbagai media nasional ini memang cukup mengkhawatirkan, makanya dalam waktu dekat kami (BNK) akan segera melakukan razia dengan pengecekan sampel mamin yang di jual di warung-warung, toko-toko, atau bahkan rumah makan," kata Ketua BNK Lamandau Sugiyarto saat dibincangi Borneonews, usai menghadiri acara di Aula Kantor Bappeda Lamandau, Kamis (9/3/2017).

Sugiyarto yang juga merupakan Wabup Lamandau tersebut, berencana akan menggandeng pihak terkait mulai dari Dinkes, Disperindagkop, Dinas Ketahanan Pangan hingga Satpol PP dalam menggelar operasi pengecekan sampel mamin tersebut.

"Nanti polanya, kita akan cek sampel makanan atau minumannya, mengandung zat yang ada unsur narkobanya atau tidak, termasuk bahaya jika dikonsumsi atau tidak, sehingga penjualpun dapat selektif dan tidak menjual dagangan yang berbahaya," katanya.

Selebihnya, Sugiyarto juga mengaku culkup miris jika apa yang kita atau masyarakat konsumsi selama ini mengandung narkoba atau zat yang berbahaya, karena akan sangat berdampak bagi kesehatan. (HENDY NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru