Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Kalteng Sedang Bangun Panti Sosial Bina Laras Pambelum di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Maret 2017 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah sedang membangun Panti Sosial Bina Laras Pambelum sebagai upaya realisasi kebijakan Menteri Sosial yang menghendaki Indonesia bebas pasung pada 2017.

"Permasalahan pasung, fasilitas pendukungnya sudah tersedia yaitu dengan adanya rumah sakit jiwa Kalawa Atei. RSJ ini juga ditindaklanjuti dengan dibentuknya Panti Sosial Bina Laras Pambelum yang sekarang sudah mulai operasional. Meski masih menggunakan gedung trauma center," ungkap Guntur Talahan, Kepala Dinsos Kalteng dalam rapat koordinasi program penanganan kesejahteraan sosial di Hotel Luwansa, Palangka Raya, Kamis (9/3/2017) malam ini.

Dikatakan, pengerjaan pembangunan panti ini sudah dimulai sejak 2 tahun terakhir. Sesuai target, panti tersebut selesai pada 2020.

"Kita membangunnya bertahap, tahun lalu kan tidak kita lanjutkan pengerjaannya karena ada pengurangan anggaran. Nah tahun ini kita lanjutkan kembali pembangunannya," tambahnya.

Pembangunan dikatakan Kadinsos dibangun secara bertahap dan untuk tahap pertama akan tersedia kapasitas untuk 50 pasien. Panti ini dibangun di Jalan Tjilik Riwut kilo meter 18, Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru