Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Penyakit Serius Dialami Warga Korban Banjir di Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 10 Maret 2017 - 07:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan Mahdiniansyah mengatakan, sejauh ini belum ada temuan penyakit serius yang diderita warga di sejumlah pemukiman desa yang dilanda banjir.

"Belum ada lonjakan penyakit yang diderita warga korban banjir saat ini. Hanya diare yang seluruhnya dari anak-anak. Jumlah penderitanya cuma sedikit," kata Mahdiniansyah, kepada Borneonews, Jumat (10/3/2017).

Intinya, lanjut dia, belum ada penyakit serius yang didapati pada lokasi banjir yang terjadi di Seruyan.

"Dinkes melalui puskemas masih memantau sejauh mana perkembangan penerapan layanan kesehatan terhadap warga korban banjir itu," ujarnya.

Ditambahkannya, persediaan stok obat-obatan saat ini masih tersedia dan mencukupi. Contohnya seperti, jenis obat gatal-gatal pada kulit. Karena disebabkan adanya iritasi kulit saat interaksi air banjir yang kotor yang mengandung banyak kuman penyakit.

"Kami melalui puskesmas terdekat serta dibantu tenaga kesehatan lain masih waspada terhadap ancaman kesehatan bagi warga korban banjir. Saya juga meminta agar petugas kesehatan dapat terus stand by dilokasi layanan kesehatan. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru