Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Seruyan Belum Dirikan Posko Kesehatan di Lokasi Banjir, Mengapa

  • Oleh Parnen
  • 10 Maret 2017 - 07:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seruyan belum mendirikan pos koordinasi (Posko) kesehatan di sejumlah desa terdampak banjir di kabupaten ini.

Menurut Kepala Dinkes Seruyan Mahdiniansyah, alasan belum didirikan Posko itu, sebab pelayanan kesehatan masih bisa dilakukan pada pusat layanan kesehatan terdekat. Terlebih saat ini, kondisi ketinggian air tidak begitu berpengaruh terhadap jalannya pelayanan kesehatan.

"Posko kesehatan itu belum kita dirikan. Mengingat, untuk memberikan pelayanan kesehatan masih bisa dilakukan secara langsung. Bahkan ada juga warga yang langsung mendatangi tempat pengobatan," kata Mahdiniansyah, Jumat (10/3/2017).

Meski demikian, lanjut dia, pengoptimalan layanan kesehatan bagi warga korban banjir oleh puskesmas dibantu petugas kesehatan lain sekarang masih berjalan lancar.

"Kondisi air di kawasan pemukiman desa yang tergenang banjir, sudah surut. Oleh sebab itu, sekarang kita lebih rutin ikut memantau perkembangan kondisi di lapangan. Apa saja yang masih perlu dilakukan dalam upaya penanganan banjir yang berkenaan masalah kesehatan warga," ungkapnya. (PARNEN/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru