Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Mahasiswa harus jadi Energi Baru FEBI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Maret 2017 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rektor IAIN Palangka Raya Ibnu Elmi AS Pelu menegaskan, untuk menumbuhkembangkan semangat mengembangkan gerakan ekonomi syariah di Kalimantan Tengah (Kalteng), IAIN Palangka Raya melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBi) terus memperkuat jajarannya. Salah satu diantaranya dengan memperkuat peran mahasiswa.

Ia mengapresiasi telah dilantiknya jajaran dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) dan himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) FEBI oleh Dekan FEBI, Rahmaniar hari ini. Menurutnya, hal tersebut merupakan energi baru di institusinya.

"Kehadiran Ketua dan jajaran DEMA FEBI IAIN Palangka Raya tersebut akan menjadi semangat baru pengembangan ekonomi syariah di Kalteng terutama menghadapi Trend ekonomi dan bisnis yang semakin maju dalam era masyarakat ekonomi Asean (MEA)," kata Ibnu kepada Borneonews, Jumat (10/3/2017).

Ketua DEMA FEBI, Aliya Khairunnisa mengatakan, semangat pengembangan ekonomi syariah di Kalteng harus digalakkan dalam menghadapi MEA. Karena itu ia mengajak mahasiswa FEBI harus smart dan unggul terutama dalam program ekonomi kreatif.

"Harus semangat dan berjiwa progresif menghadapi tantangan zaman yang semakin global ini, setidaknya siap menghadapi MEA," kata Aliya yang merupakan alumni MAN Model Palangka Raya ini.

Sementara Dekan FEBI, Rahmaniar menyebut Aliya merupakan mahasiswi yang smart dan memiliki mobilitas tinggi. Saat ini Aliya duduk di semester 6 program studi ekonomi syariah. "Pada Mei nanti Aliya akan berangkat ke Serawak Malaysia untuk melaksanakan KKN internasional mewakili mahasiswa IAIN Palangka Raya," tuturnya. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru