Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Songsong Hari Jadi Kapuas, Ben Brahim Berkunjung ke Kecamatan

  • 10 Maret 2017 - 22:05 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyongsong hari jadi Kota Kuala Kapuas ke-211 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-66 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melakukan kunjungan kerja ke kecamatan yang ada di wilayah ini.

Pers rilis yang di terima Borneonews Jumat (10/3/2017).

Kunjungan Ben itu diawali di Kecamatan Kapuas Hilir, Kamis (9/3) lalu. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan, perayaan dan peringatan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas dan HUT Pemkab Kapuas akan dimulai dari setiap kecamatan yang telah dijadwalkan panitia penyelenggara sampai puncak acara pada 21 Maret 2017.

Dalam kesempatan itu, Ben berpesan kepada semua pihak untuk menjaga kerukunan, kedamaian, dan keamanan di wilayah Kabupaten Kapuas agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. 'Dengan adanya kerukunan, kedamaian dan keamanan yang baik maka kita bisa bekerja dengan baik pula,' ucap Ben dalam pers rilis yang di terima Borneonews, Jumat (10/3/2017)..

Dalam kesempatan itu Ben juga menyinggung soal insentif Damang di mana pada tahun ini mengalami kenaikan dari Rp750 ribu menjadi Rp2,5 juta. Begitu pula dengan Mantir Adat, lurah, hingga para ketua RT.

'Saya memerintahkan kepala Badan Keuangan dan Aset untuk meminta ke Jakarta agar lurah juga mendapatkan dana sebagaimana dana yang didapatkan oleh desa karena saya melihat insentif kepala desa lumayan besar per bulannya hampir mendekati insentif bupati,'  bebernya.

Untuk itu, kata Ben lagi, pihaknya akan memperjuangkan hal tersebut ke pusat agar kelurahan diperlakukan sebagaimana desa.

Kemudian, ia berpesan agar petugas yang ada baik camat, mantir adat, damang, ketua RT agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

'Saya menyampaikan Selamat Merayakan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 211 dan Hari Ulang Tahun Pemkab Kapuas ke 66. Semoga semua menjadi semakin maju dan masyarakatnya rukun damai dan sejahtera,' pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru