Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Minta Kawasan Kereng Bangkirai Terus Dipoles

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Maret 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalangan DPRD Kota Palangka Raya meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tidak berhenti memoles kawasan pelabuhan Kereng Bangkirai. Justru sebaliknya, Dewan berharap upaya itu dapat dilakukan lebih maksimal.

"Ketika kami melakukan kunjungan untuk melihat perkembangan Pelabuhan Kereng Bangkirai, ternyata sekarang sudah mulai bagus dan perlu dikembangkan lagi," ungkap Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Jumat (10/3/2017).

Menurut Sigit kawasan Kereng Bangkirai jika dipoles lagi dapat menjadi ikon wisata Kota Palangka Raya. Terlebih di kawasan Kereng Bangkirai ini, terdapat nuansa budaya Dayak Kalimantan Tengah, seperti ornamen bangunan pelabuhan, jembatan dan gazebo yang ada di pinggir sungai.

"Karena itulah kami meminta kepada pemko untuk memaksimalkan pengembang wisata di Kereng Bangkirai tersebut. Kapan perlu kawasan itu dapat dijadikan pusat beragam kegiatan kebudayaan.Misalkan saja kegiatan sendra tari atau tarian daerah, semuanya bisa difokuskan di kawasan pelabuhan itu. Karena di sana ada panggung besar yang bisa dilihat dari segala penjuru. Saya yakin ini akan menarik minat wisatawan baik lokal maupun manca negara untuk berkunjung," kata Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan.

Jika memang masih ada banyak kekurangan, tambahnya, secara perlahan tentu bisa mulai dibangun, dilengkapi ataupun dibenahi. "Sehingga ke depan dapat terlihat benar-benar siap karena sistem penataan yang dilakukan dengan baik," tutup Sigit. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru