Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dinas Guru SDN 2 Reong Tidak Bisa Ditempati

  • Oleh Uriutu
  • 10 Maret 2017 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Perumahan guru atau rumah dinas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Reong di Kecamatan Dusun Utara, Barito Selatan tak bisa ditempati karena rusak total.

Kepala SDN 2 Reong, Benyeni mengatakan perumahan dinas guru tidak pernah direhap sejaki dibangun pada 1982. 'Saat ini sudah tidak bisa ditempati lagi,' kata Benyeni kepada Borneonews, Jumat (10/3/2017).

Dia menyebutkan dari tiga unit perumahan guru yang ada satu unit yang tidak bisa dipakai atau ditempati. Dalam satu unit perumahan ada tiga pintu.

Kerusakannya pintu jebol, kaca jendela pecah serta lepas, plafon hancur, dinding lapuk serta lantainya semua lapuk. Akibatnya tidak bisa ditempati lagi.

Padahal beberapa guru sangat membutuhkannya. Karena tidak bisa ditempati beberapa orang guru terpaksa menyewa di rumah warga.Dia berharap pemerintah daerah agar bisa merehab, sehingga para guru bisa menempatinya.

Kepala Dinas Pendidikan Barsel, Jumadi akan melakukan pendataan rumah dinas guru. 'Kita akan melakukan perehaban atau perbaikan. Jika tidak bisa direhap maka akan dibangun kembali. Namun kita juga melihat anggaran dan kalau tahun ini tidak bisa maka akan dilaksanakan tahun depan,' ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru