Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Simpatik tak Cuma Razia Kendaraan, tapi Juga Gelar Donor Darah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Maret 2017 - 20:19 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kepolisian Resor (Polres) Lamandau berhasil mengumpulkan sedikitnya 60 kantong darah pada donor darah dalam rangka Operasi Simpatik 2017 yang berlangsung di Joglo Mapolres Lamandau, Jumat (10/3/2017).

Ke-60 kantong darah tersebut didapat dari aksi donor darah yang diinisiasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau dengan mayoritas peserta adalah personel kepoliasian dari berbagai kesatuan termasuk juga ibu-ibu bhayangkari.

"Pada dasarnya untuk peserta ini kita tidak membatasi, akan tetapi karena ini digelar di lingkungan Mapolres jadi yang bayak terlibat justru anggota," ungkap Kapolres Lamandau AKBP Johanes Pangihutan Siboro, melalui Kasatlantasnya, AKP Zulyanto L Kramajaya, kepada Borneonews, Jumat (10/3/2017).

Ia bersyukur karena jumlah kantong darah yang terkumpul cukup banyak.

"Kami tentu bersyukur, antusiasmenya ternyata tinggi, meskipun pada dasarnya tidak ada target khusus harus dapat mengumpulkan berapa kantong (darah), tapi jumlah 60 kantong darah ini sudah diluar ekspektasi buat kami," katanya.

Ia  juga berharap agar darah yang didonorkan dan berhasil terkumpul itu, dapat bermanfaat untuk siapapun yang membutuhkan.

Terpisah, apresiasi atas aksi donor darah tersebut, datang dari perwakilan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat (Kobar), Hartini Hernawati.

Menurutnya, PMI Kobar yang telah diajak bekerjasama dalam aksi sosial donor darah tersebut sangat bangga dan gembira, khususnya karena telah melihat dan terlibat langsung dalam partisipasi aktif donor darah dari Polres Lamandau.

"Tentu kegiatan ini sangat positif, terlibat aksi donor darah secara tidak langsung telah berpartisipasi aktif dalam aksi kemanusiaan. Karena setetes darah bisa sangat berguna bagi pihak-pihak yang membutuhkan," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru