Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebuah Rumah di Kumai Hilir nyaris Ludes Dilalap Api

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Maret 2017 - 23:43 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah milik Abdul, warga RT 15 Kelurahan Kumai Hilir, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat nyaris ludes dilalap api, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 19.30 WIB. Api yang belum diketahui darimana sumbernya itu membakar plafon rumah.

Salah seorang warga sekitar, Suriansyah, mengatakan, saat kebakaran berlangsung rumah yang terletak di Jalan HM Taher itu tidak berpenghuni. "Abdul dan istrinya keluar rumah sore hari. Waktu kebakaran juga listrik sedang padam, tidak mungkin kalau karena kongslet. Listrik padam dari pukul 17.00 WIB," terangnya di tempat kejadian sesaat setelah api padam.

Ia menduga, api yang membakar plafon rumah itu berasal dari lilin. Beruntung, satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT Pelindo Kumai dan dua unit mobil pemadam dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar berhasil memadamkan api dalam waktu kurang dari 30 menit.

Menurut anggota pemadam kebakaran dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar Pahrul, pihaknya menerima laporan kebakaran di wilayah Kumai pada pukul 20.30 WIB dan segera meluncur ke lokasi.

Kebakaraan yang terjadi di permukiman padat penduduk itu tidak sempat merembet ke rumah lainnya. "Kami belum tahu sumber api dari mana. Rumah itu mengalami rusak ringan pada bagian plafon dan atap," terang Pahrul. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru