Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Panti Asuhan Perlu Dibekali Pelatihan dan Keterampilan Kerja

  • Oleh Parnen
  • 11 Maret 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anak yang menjadi penghuni panti asuhan perlu diberi pelatihan keterampilan di sektor kerja pada bidang usaha tertentu. Sehingga, saat mereka dewasa bisa mandiri dan mengembangkan usaha sendiri.

"Sangat perlu pelatihan dan keterampilan kerja itu. Sebab bisa dijadikan sebagai awal pengenalan bagi mereka, apa sih dunia kerja itu," kata pengurus Panti Asuhan Hajjah Mas Kacil, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, Ustadz Alil Alimin, Sabtu (11/3/2017).

Pelatihan dan keterampilan kerja tersebut, lanjut dia, harus disesuaikan dengan tingkat kemampuan dan minat anak. Sehingga mereka bersemangat dalam mempelajarinya.

"Itu sebagai modal dasar mereka buat ke depannya nanti. Saya rasa bisa ditanamkan sejak dini untuk mereka. Manfaat positif dari kegiatan itu sangat besar sekali," ujarnya.

Sayang, sambung Alil, sejauh ini minat anak panti terhadap pelatihan keterampilan masih rendah. "Dulu pernah mau diadakan pelatihan menjahit oleh Dinas Tenaga Kerja Seruyan. Namun peminatnya dari anak panti tidak ada. Ya, dimaklumi namanya juga anak-anak, masih butuh pendampingan arahan. Tapi nanti akan kita coba, minat kerja mereka itu apa sih seluruhnya," ungkap dia. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru