Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aduh, Posko Banjir Kecamatan Arut Utara Kok Dikunci

  • Oleh Cecep Herdi
  • 11 Maret 2017 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Posko banjir di Kecamatan Arut Utara yang berada di kantor camat pada Sabtu (11/3/2017), tampak tertutup. Padahal, bantuan logistik untuk korban banjir dari para relawan dan perusahaan swasta terus berdatangan.

"Kok tutup gini, gimana droping bantuan," kata salah seorang relawan , Agus, Sabtu siang.

Menurut sumber Borneonews, Camat Aruta Marwoto juga sering tidak berada di tempat.

Sementara itu, PT Korintiga Hutani yang membawa dua truk bantuan logistik berupa beras, mi instan, dan air minum dalam kemasan sempat kelimpungan saat tiba di kantor kecamatan.

Pasalnya, sang camat tidak berada di tempat, Lurah Pangkut Thomas Nazir juga dikabarkan sedang berada di luar daerah.

"Kami akan koordinasi langsung dengan kepala BPBD, Pak Hermon F Lions ," kata Hendro, Manager Personalia PT Korintiga Hutani.

Bantuan dari Korintiga tiba di kantor kecamatan sekitar pukul 10.00 WIB dengan membawa rombongan serta logistik sebanyak dua truk. Tak lama berselang, Kepala BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat Hermon F Lion tiba di lokasi.

"Sebentar lah, saya telepon dulu orang kecamatan," katanya.

Sekirat 15 menit kemudian, datang salah seorang pegawai kecamatan untuk membuka pintu ruang aula.

Menurutnya, kantor kecamatan sekaligus posko banjir Aruta sedang libur dari kegiatan pemerintahan. Karena itu, tidak ada seorang pun petugas di kantor. Demikian pula dengan petugas kesehatan. Padahal pascabanjir, korban sudah banyak yang mengeluhkan penyakit seperti gatal-gatal dan diare. (CECEP HERDI/B-3)

Berita Terbaru