Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Gencar Sosialiasikan Maklumat Kapolda

  • Oleh Parnen
  • 11 Maret 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jajaran Polres Seruyan gencar menyosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan hingga ke daerah pelosok.

"Hari ini, giliran sejumlah warga desa di Kecamatan Danau yang disambangi personel kita. Selain tatap muka, juga mengimbau langsung ke warga desa tentang larangan membakar yang dilakukan dari rumah ke rumah," kata Kabag Ops Polres Seruyan AKP Masharsono mewakili Kapolres AKBP Syahbudin Nasution, Sabtu (11/3/2017).

Pihak kepolisiannya, lanjut dia, terus berkomitmen menumbuhkan kesadaran masyarakat Seruyan tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan, terutama yang tinggal di wilayah perdesaan.

"Kita tidak akan bosan mengajak warga untuk turut peduli dan sadar tidak melakukan aktivitas pembakaran," ujarnya.

Masharsono melanjutkan, sosisalisasi dan imbauan larangan membakar hutan dan lahan melalui penyebaran maklumat Kapolda Kalteng bisa dikatakan cukup berhasil.

"Sampai hari masih belum ditemui kasus pembakaran, baik itu lahan maupun hutan. Personel polisi di setiap wilayah Polsek jajaran, terus melakukan pemantauan di lapangan," ungkapnya. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru