Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Cabai di Gumas Masih Rp120 per Kg

  • 12 Maret 2017 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Saat ini harga cabai rawit di Pasar Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masih terbilang mahal, yakni Rp120 per kilo gram (kg). Harga tersebut cukup membebani masyarakat mengingat cabai merupakan salah satu kebutuhan konsumsi yang diperlukan setiap hari.

"Harga cabai saat ini masih mahal. Ini menjadi beban bagi kita yang suka mengkonsumsi cabai," kata Rani (39), ketika dibincangi borneonews.co.id di Pasar Kuala Kurun, Minggu (12/3/2017).

Dia berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama harga cabai rawit bisa normal. Dengan demikian akan mengurangi beban belanja masyarakat. "Sangat berharap harga cabai bisa seperti biasa yakni Rp50 ribu sampai Rp60 ribu per kg," harapnya.

Misnah, seorang penjual cabai di Pasar Kuala Kurun beralasan, harga cabai yang mahal sudah terjadi dari pemasok. Para pedagang hanya menyesuaikan harga jual kepada konsumen. "Bila kami membeli dengan harga yang mahal, tentu juga menjual dengan harga yang mahal," terang dia. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru