Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Insiden Tarik Ambulans Dibuat Jadi Agenda Lomba Agustusan RSUD Hanau

  • Oleh Parnen
  • 12 Maret 2017 - 10:59 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekilas gambar di atas seperti lomba tarik tambang. Tapi deretan orang itu, bukan sedang mengikuti lomba, melainkan belasan petugas kesehatan yang tergabung dalam tim medis RSUD Hanau tengah menarik mobil ambulans di jalan Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, pada Rabu (8/3/2017) lalu.

Mobil itu, terperosok saat melintasi jalan berlumpur, saat tim medis melakukan aksi pengobatan dan penyaluran sembako bagi korban banjir di desa tersebut.

Dari insiden amblasnya ambulans tersebut, membuat pihak RSUD terinspirasi untuk menjadikan sebagai referensi agenda kegiatan yang akan digelar dalam rangka memeriahkan Agustusan 2017 nanti.

"Kita setuju nanti untuk memeriahkan Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 dengan menggelar lomba tarik ambulans. Tujuannya selain mencari kemariahan baru, juga untuk mengabadikan upaya keras dari kawan-kawan tim medis yang tanpa lelah menangani kesehatan warga desa ditengah genangan banjir yang terjadi tahun ini," kata Direktur RSUD Hanau, Riza Syahputra kepada Borneonews, Minggu (12/3/2017).

Munculnya referensi agenda agustusan oleh rumah sakit itu, berawal dari guyonan petugas media RSUD Hanau, Muhammad Herlianor, di status facebooknya usai turut membagikan berita tarik ambulans terperosok yang termuat dilaman fanpage Redaksi Borneonews.

"Latihan tarik tambang # persiapan menghadapi lomba agustusan," tulis guyonan Muhammad Herlianor diakun facebooknya.

Guyunon Herlianur itu, kemudian disambut akun Yasir Bin Tajudin, yang juga merupakan petugas kesehatan di rumah sakit itu. "Bisa jd referensi gasan 17 an..lomba tarik ambulan," sahut dia, yang disusul jajaran RSUD Hanau lainnya dengan gelak tawa.

Namun oleh Direktur RSUD Hanau Riza Syahputra yang turut hadir dipostingan itu, menyatakan setuju untuk menjadikan sebagai referensi agenda agustusan untuk nantinya bisa digelar. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru