Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto 'Beri Berkah' Lapak Makanan di CFD Bundaran Besar

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Maret 2017 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mendadak keluar dari Istana Isen Mulang Palangka Raya, rumah jabatannya untuk olahraga pagi sekaligus menyapa warga di Bundaran Besar, Minggu (12/3/2017). Dia menghampiri sejumlah lapak pedagang di arena car free day (CFD) yang digelar setuap Minggu pagi.

Menjadi berkah bagi pedagang sekaligus bagi warga yang asyik jalan-jalan bersama keluarga. Kenapa karena Sugianto tak hanya menghampiri lapak, tapi memborong sejumlah makanan yang dijual pedagang. Tapi asyiknya, Sugianto sejenak kemudian langsung membagi makanan tersebut.

Mulai dari pedagang pentol, wadai, dan makanan ringan lainnya. Masyarakat yang 'terampil' pun mengambil banyak, dan membawanya pulang. 'Untuk dibawa pulang, untuk yang di rumah, ngasih kue pembelian gubernur ini kepada mereka,' kata salah satu perempuan paruh baya, acil Iyah.

Seperti kebiasaan ketika gubernur ini berbaur kepada masyarakat, dia suka sekali mendatangi anak kecil. Didekati dan dicium keningnnya sambil didoakan supaya menjadi orang berguna kelak. Kepada yang lebih tua, disalami dan dicium tangannya. Selebihnya, gubernur muda ini mejadi obyek foto bersama dan selfie, terutama remaja putri. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru