Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Geram, Beras Bantuan Korban Banjir tak Layak Konsumsi

  • Oleh Cecep Herdi
  • 12 Maret 2017 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Komisi IV DPR RI, Hamdhani geram mengetahui bantuan beras yang disalurkan Pemkab Kotawaringin Barat untuk korban banjir Aruta berbau dan berkutu.

Dia menilai pemerintah tidak seharunya memberikan bahan makanan pokok yang tidak layak konsumsi. "Beras itu berkutu nanti saya akan protes. Pemkab tidak boleh seperti itu. Orang lagi butuh bantuan, malah dikasih bantuan seperti ini." ujar Hamdhani saat kunjungan kerja ke wilayah banjir di Arut Utara, Minggu (12/3/2017).

Politisi NasDem ini marah. Dia mengecek dan mengetahui langsung beras tersebut bau dan berkutu.

"Saya tidak mengerti arah kebijakan Pemkab memilih menyalurkan beras kelas bawah untuk korban banjir Aruta. Padahal di Bulog ada beras berjenis premium. Kenapa harus beras yang bau seperti ini yang diberikan," tanyanya heran dan berjanji akan segera menghubungi Badan Urusan Logistik Sub Divre Pangkalan Bun.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan Kalteng itu bakal menyuruh Bulog Sub Divre Pangkalan Bun untuk menarik kembali bantuan beras Pemkab Kobar tersebut.

"Pemerintah jangan seperti ini. Nanti saya telepon bulognya suruh ambil kembali. Harusnya beras premium saja. Saya suruh kembalikan. Ini tidak layak konsumsi. Bukannya malah terbantu, malah jadi penyakit baru kalau dikonsumsi. Harus bagus. Biar masyarakat menikmati. Sudah kena musibah, bantuannya gak beres." ungkapnya kesal. (CECEP HERDI/B-6)

Berita Terbaru