Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa di Gumas Sambut Baik Pemasangan Jaringan Listrik

  • 13 Maret 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Warga menyambut baik rencana PT Perusahan Listrik Negara Rayon Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas (PLN Gumas), menyambungkan jaringan listrik ke lima desa di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin. Sejak lama masyarakat di desa-desa di Kecamatan Kurun itu, mendambakan penerangan listrik PLN. Saat ini untuk proyek tersebut sedang dalam tahap pemasangan jaringan.

"Kami sangat senang bila listrik disambungkan ke desa kami. Karena kami selama ini sangat mendambakan listrik dari PLN," ujar seorang warga Desa Tumbang Hakau, Joni (27), kepada Borneonews melalui sambungan telpon, Senin (13/3/2017).

Warga Desa Tumbang Empas, Kecamatan Mihing Raya, Derdi Marianto (37), menuturkan, ketergantungan masyarakat terhadap energi listrik terus meningkat. Dengan terpasangnya jaringan listrik ke desa-desa di ruas Kuala Kurun-Sepang Simin, kelak, akan berdampak positif untuk masyarakat.

"Informasinya ada lima desa yang akan ada jaringan listrik tahun ini yaitu Desa Tumbang Tariak, Tumbang Hakau, Pilang Munduk, Tumbang Empas dan Tuyun. Saat ini tiang listrik sudah terpasang," ujar Derdi.

Anggota DPRD Gunung Mas, Herbert Y Asin, menyatakan, tahun ini desa-desa yang ada di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin, bakal tersambung aliran listrik PLN. Berdasarkan informasi dari pihak PLN Rayon Kuala Kurun, paling lambat akhir tahun listrik sudah bisa menyala. Saat ini untuk pembangunan sarana itu, sedang dalam tahap pemasangan jaringan.

"Semoga saja pemasangan jaringan listrik cepat terealisasi dan masyarakat bisa menikmati listrik dari PLN," ucap Herbert ketika dibincangi Borneonews melalui sambungan telpon, Senin (13/3/2017). (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru