Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

'PDAM Murung Raya Tak Bisa Imbangi Pertumbuhan Permukiman

  • Oleh Supri Adi
  • 13 Maret 2017 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Darmaji mengatakan kebaradaan PDAM sekarang tidak mampu mengimbangi pertumbuhan pemukiman, sebab masih mengalami masalah dalam pelayanan.

Seharusnya sekarang PDAM beralih alternatif mengambil sumber air dari Sungai Barito, sebab untuk sekarang Sungai Soko yang menjadi sumber bahan baku tidak mampu lagi mengakomodir kebutuhan akan air di kota Puruk Cahu.

"Pelayanan PDAM kalah cepat dengan pertumbuhan pemukiman. Buktinya sekarang dibeberapa pelayanan diberlakukan secara bergantian," ungkap Darmaji saat penyerahan motor operasional PDAM di halaman kantor bupati, Senin (13/3/2017).

Dia berharap pelayanan lebih unggul dari pertumbuhan permukiman dan hal itu perlu pembenahan dari PDAM dengan mencari sumber bahan baku sungai baru, contohnya mengambil air Sungai Barito.

"Diharapkan ke depan PDAM bisa mengakomodasi kebutuhan air ini, tapi kenyataannya sekarang hal itu belum bisa dilakukan mengingat terbatasnya kemampuan yang dimiliki PDAM," tambahnya. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru