Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan DPRD Katingan Akhirnya Digelar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2017 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah sempat molor hingga sejam setengah, akhirnya rapat paripurna DPRD Kabupaten Katingan dengan agenda penetapan alat kelengkapan dewan setempat digelar, Senin (13/3/2017).

Seyogyanya sesuai undangan yang telah disebar, rapat paripurna DPRD ke-7 masa persidangan II tahun 2017 dengan agenda penetapan alat kelengkapan dewan, yaitu badan musyawarah (Banmus) dan badan anggaran (Banggar) itu dimulai pukul 09.00 WIB.

Namun karena salah satu fraksi dari 5 fraksi yang ada, yakni Gandang Nyaru belum selesai menyusun formasi mengenai siapa-siapa yang bakal duduk di Banggar dan Banmus akhirnya acara molor.

Setelah sejam setengah dari jadwal semula, akhirnya paripurna dimulai dipimpin Ketua DPRD Ignatius Mantir Ledie Nussa didampingi Wakil Ketua II Alfujiansyah.

Sedangkan Bupati Ahmad Yantenglie diwakili oleh Sekda Nikodemus. Hadir sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini perwakilan dari 5 fraksi menyerahkan berkas berupa usulan nama-nama baik sebagai anggota badan musyawarah maupun badan anggatan kepada Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa. Selainjutnya dokumen berita acara terkait nama-nama anggota badan anggaran dan badan musyawarah itu dilakukan penandatanganan oleh DPRD Ignatius Mantie L Nussa.

Sedangkan masa jabatan anggota banggar maupun bamus ini berlaku hingga Agustus 2019 nanti. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru