Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejurprov Catur Junior 2017 Akan Dilaksanakan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2017 - 14:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejuaraan Catur Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) rencananya akan dilaksanakan di Sampit, ibukota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal tersebut disampaikam Sekretaris Umum (Sekum) Percasi Kalteng Zulkifli Nasution, Senin (13/3/2017). Kesimpulan ini berdasarkan musyawarah daerah Percasi Kalteng. 

'Untuk waktunya menunggu kesiapan dari panitia Percasi Kotim. Sementara ini memang rencananya akan dilaksanakan bulan Mei 2017 ini,' ujar Zulkifli.

Menurut Zulkifl, yang merupakan ketua PWI Kotim pertama itu, berdasarkan musyawarah tersebut, untuk transportasi dan akomodasi Kejurprov Catur Junior akan ditanggung oleh setiap Pencab Percasi kabupaten/kota.

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan tersebut, paling tidak dapat mencari atau menumbuhkan lagi semangat para atlet muda untuk ikut serta di dalamnya. Selain itu, hal ini juga menjadi kesempatan bagi para pengurus untuk mencari bibit-bibit muda yang bisa di didik agar menjadi atlet yang handal lagi.

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk melihat bibit muda, sehingga bisa dijadikan atlet handal nantinya," ujar Zulkifli.

Sementara itu, untuk di Kotim sendiri, Zulkifli menilai perkembangan atlet catur muda cukup bagus. Namun perlu ditingkatkan lagi. Karena tanpa ada pengembangan yang baik, maka akan susah tercipta atlet handal, yang bisa membawa nama harum daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru