Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek PBB-P2 Harus Akurat, Valid, dan Teradministrasi dengan Benar

  • Oleh Ramadani
  • 13 Maret 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang dilaksanakan Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Kabupaten Barito Utara, Senin (13/3/2017), diharapkan bisa membuat para peserta memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahan tentang PBB-P2.

Dengan begitu, mereka bisa menghasilkan data objek PBB-P2 yang akurat, valid, dan teradministrasi dengan baik dan benar.

Kepala BPBD Barito Utara Aswadin Noor mengatakan, penciptaan dan pengelolaan PBB-P2 memerlukan tata kelola yang baik dan profesional serta akurat dan valid.

'Untuk itu perlu diadakannya kegiatan pemuktahiran data PBB-P2 , termasuk validasi data piutang PBB-P2,' sebut Aswadin.

Oleh sebab itu, ia mengimbau para peserta bimtek agar mengikuti bimbingan dengan baik. Supaya muatan materi dan metode yang diperoleh dapat dikemas sebaik mungkin dan lebih mengarah pada praktik langsung pengelolaan data objek PBB-P2 di wilayah masing-masing.

'Selain itu, kegiatan ini diharapkan akan mampu secara optimal memberikan dampak peningkatan pendapatan asli daerah Kabupaten Barito Utara dari sektor PBB-P2,' katanya. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru