Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Biarkan Anak Tanpa Pengawasan Bermain di Tepi Sungai

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2017 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolsek Jaya Karya Iptu Irfan Moch Nur Ali Reza meminta para orangtua selalu mengawasi anak mereka, jangan dibiarkan bermain sendirian di tepi sungai karena bisa berbahaya.

"Selalu awasi anak Anda, karena kalau dibiarkan bermain sendiri di tepi sungai, sangat berbahaya," pesan Irfan, Senin (13/3/2017).

Irfan tidak ingin ada korban yang tenggelam di sungai lagi. Seperti yang terjadi terhadap anak umur 2 tahun di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bernama Muhammad Maulana.

Di mana korban tewas saat sedang bermain di tepi sungai desanya tersebut, tanpa ada pengawasan dari orangtuanya yang tengah asyik mancing.

"Hal itu tentunya harus diperhatikan, kalau tidak ingin kehilangan buah hati. Yang pasti pengawasan, sehingga anak kita tetap selamat dan tidak ada bertambah lagi korban," kata Irfan.

Walaupun bermain di tepi sungai, namun anak-anak harus diawasi dengan baik. Karena kebanyakan dari mereka tidak bisa berenang. Sehingga hal ini bisa berakibat fatal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru