Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak yang Sibuk, Alasan Mantir Mengapa Penetapan Alat Kelengkapan DPRD Katingan jadi Molor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2017 - 15:49 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa beralasan, molornya sidang paripurna penetapan alat kelengkapan dewan berupa dua badan, badan anggaran (Banggar) dan badan musyawarah (Banmus) lantaran banyak anggota dewan yang saat itu sibuk.

Hal itu dikatakan Mantir sapaan akrab Ketua DPRD Katingan ini usai memimpin rapat paripurna dewan setempat, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, masa bakti keanggotaan Badan Anggaran dan Badan Musyawarah DPRD Katingan ini telah habis per Pebruari 2017 lalu.

Namun saat itu pihaknya tidak dapat melaksanakan paripurna terkait penetapan alat kelengkapan dua badan tersebut.

Ini karena saat rapat internal jumlah anggota DPRD yang berhadir tidak memenuhi korum, sehingga harus dilakukan penjadwalan ulang. Namun hingga 3 kali dijadwalkan ulang rapat internal untuk menyepakati usulan nama-nama yang bakal masuk di dua badan tersebut juga batal dilaksanakan.

"Saat melalui rapat internal kemarin anggota yang hadir tidak korum sehingga tertunda sampai 3 kali," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa.

Menurut Mantir molornya penetapan alat kelengkapan dewan itu karena anggota dewan saat itu tengah sibuk.

"Kita kan melihat situasi ini, karena kesibukan kemarin itu sehingga akhirnya tertunda beberapa kali dijadwalkan tidak kuorum, dan baru hari ini bisa berjalan," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru