Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perayaan Nyepi di Sukamara Mulai Dipersiapkan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Agar perayaan Nepi berjalan aman dan lancar, maka Majelis Agama Hindu Kaharingan Sukamara mulai melalukan berbagai perisiapan seperti membersihkan tempat ibadah dan musyawarah bersama pihak terkait lainnya.

Pengurus Majelis Agama Hindu Kaharingan Kecamatan Sukamara Sudaryani mengatakan, pelaksanaan perayaan Nyepi pada 28 Maret 2017 mendatang akan dipusatkan di Desa Kartamulia.

"Dalam pelaksanaan ritual nanti persembahyangan akan dilaksanakan pada malam tanggal 28 Maret dan ibadah akan digelar ditempat ibadah kita di Pura," kata Sudaryani, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, persiapan pelaksanaan menyambut Hari Raya Nyepi terus dilakukan baik pengamanan selama perayaan hingga pelaksanaan ibah mulai dipersiapkan.

"Kita berharap apa yang sudah kita perisapkan dalam melancarkan perayaan dan memberikan rasa aman bagi umat Hindu yang menjalankan," tuturnya.

Dikatakannya pula dalam perayaan itu nantinya akan dilaksanakan hiburan rakyat di Desa Kartamulia, Kecamatan Sukamara sebagai ungkapan rasa senang oleh masyarakat di desa tersebut. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru