Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kumpulkan Camat hingga Kades Bahas Tata batas

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 20:03 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tengah berupaya melakukan percepatan penataan batas wilayah di Kabupaten Sukamara.

Terkait itu, pemkab menggelar rapat percepatan penetapan batas desa dan kelurahan dengan mengumpulkan seluruh camat, lurah, kepala desa (kades), Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Sukamara, Senin (13/3/2017).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Chairuddin mengatakan tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mengajak kades, BPD dan lurah untuk menggiatkan pelacakan batas-batas wilayah yang selama ini terkesan vakum.

'Tidak adanya kegiatan-kegiatan tentang penataan batas wilayah desa maupun kelurahan ini membuat proses penetapan batas wilayah menjadi terhambat,' kata Chairuddin.

Untuk itu ke depan diharapkan peran kades, BPD, lurah serta camat untuk bisa melakukan tahapan pelacakan batas wilayah sehingga penetapan batas-batas desa di Sukamara bisa menyesuaikan aturan.

'Kami tidak memberikan batas waktu untuk menetapkan batas-batas wilayah ini. Tetapi diharapkan agar secepatnya dilakukan,' ujar Chairuddin. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru