Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades dan BPD di Sukamara akan Diberangkatkan ke Bogor

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Maret 2017 - 20:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Seluruh kepala desa (kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Sukamara akan diberangkatkan ke Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) penataan batas wilayah yang dilaksanakan oleh Badan Informamsi Geospasial (BIG) di Bogor.

'Seluruh kades termasuk BPD akan diikutkan diklat penataan batas wilayah,' kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sukamara, Chairuddin, Senin (13/3/2017).

Menurutnya, dengan diikutsertakannya kades dan BPD dalam kegiatan tersebut, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman tentang tahapan pelaksanaan penetetapan batas wilayah desa. Sehingga bisa langsung diterapkan di wilayahnya masing-masing.

'Dengan pengetahuan tersebut maka kades dan BPD tidak lagi bingung saat memulai tahapan untuk menetapkan batas-batas desa mereka. Ini memang harus dilaksanakan, sebab batas desa yang ada di Sukamara masih belum sesuai aturan,' ujar Chairuddin.

Ditambahkannya, dengan pelatihan bagi Kades dan BPD maka akan mempercepat proses penataan batas wilayah yang dilakukan pemkab.

'Kita ingin agar proses percepatan penataan batas wilayah ini segera rampung. Agar desa memiliki batas yang sah dan sesuai aturan,' ujar Chairuddin. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru