Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Kotim Launching KIA pada 16 Maret Mendatang

  • Oleh Noor Annisa
  • 13 Maret 2017 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan melaunching Kartu Identitas Anak (KIA) pada 16 Maret 2017 mendatang.

"Kesepakatan dengan bupati itu tanggal 16 Maret. Semoga tidak mundur lagi," kata Kepala Disdukcapil Kotim, Marjuki, Senin (13/3/2017).

Marjuki menjelaskan, KIA semacam kartu tanda penduduk yang ditujukan bagi anak-anak usia 0 sampai 17 tahun. Penerbitan KIA diperlukan agar anak memiliki dokumen kependudukan sehingga memudahkan anak dalam mengurus berbagai dokumen.

"KIA ini akan mempermudah anak. Misalnya ingin menabung dengan memiliki KIA dapat langsung memenuhi persyaratan membuat rekening tabungan," jelas Marjuki.

Ditambahkannya, penerbitan KIA ini juga membangun mitra kerja usaha dengan pelaku usaha makanan dan tempat wisata di Kotim. Yakni dengan memberikan diskon bagi anak pemegang KIA. 

"Selain lebih mandiri anak dengan kepemilikan KIA juga akan mendapatkan harga lebih murah di beberapa lokasi yang sudah MoU dengan kita," pungkas Marjuki. (NOOR ANNISA/B-11)

Berita Terbaru