Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Nyatakan Siap All Out Cegah dan Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2017 - 20:48 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Personel TNI di Kabupaten Lamandau menyatakan kesiapannya untuk sepenuhnya terlibat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Kami (TNI) siap melaksanakan MoU yang telah disampaikan komando atas tentang keterlibatan kami dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla, kami siap terlibat secara 'All Out'," kata Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1014 Pangkalan Bun di Nanga Bulik, Mayor Inf Supriyanto, pada rapat koordinasi (rakor) pencegahan dan penanggulangan karhutla bersama lintas sektoral, Senin (13/3/2017).

Supriyanto menyebutkan, untuk personel pihaknya akan memaksimalkan semua kekuatan sesuai kebutuhan, termasuk personel di tiga koramil yang ada di Lamandau, seperti Koramil Bulik, Koramil Delang dan Koramil Lamandau.

"Kami juga didukung oleh satuan tugas (satgas) baik darat maupun udara, sesuai dengan kondisi dan situasi yang ada di lapangan," katanya.

Apabila personel masih dirasa kurang, pihaknya akan segera meminta bantuan tambahan personel dari Kompi Pangkalan Bun.

"Intinya, kami dari TNI siap untuk telibat dan melaksanakan tugas dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Lamandau," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru