Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

259 Murid Adu Kemampuan di O2SN dan FL2SN Tingkat SD Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2017 - 20:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 259 peserta adu kemampuan dalam kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Senin (13/3/2017), di Stadion 29 Nopember Sampit.

"Untuk O2SN diikuti 206 peserta, sedangkan FLS2N sebanyak 53 peserta," kata Ketua Panitia O2SN dan FLS2N, Mahbub, Senin (13/3/2017).

Semua peserta tersebut berasal dari seluruh SD dari 17 kecamatan di Kotim. Mereka unjuk kemampuan untuk menjadi yang terbaik dan akan mewakili daerah ini ke tingkat provinsi hingga nasional.

Adapun untuk cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN antara lain atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, dan karate. Sedangkan FL2SN yakni lomba menyanyi solo, menari, pidato, dan baca puisi.

"Even ini sebagai ruang untuk menggali potensi olahraga dan seni dari tingkat sekolah dasar, sehingga nantinya menjadi aset penting bagi Kotim pada setiap event olahraga dan seni," kata Mahbub.

Mahbub juga mengingatkan kepada panitia pelaksana maupun dewan juri agar benar-benar memberikan penilaian yang adil dan jujur sesuai kemampuan dan potensi setiap peserta.

'Artinya, jangan sampai peserta yang layak juara, akhirnya dikalahkan oleh dewan juri hanya untuk mengangkat nama kecamatan yang bersangkutan,' harap Mahbub. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru