Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Solusi Bupati Seruyan Atasi Kesulitan Petani di Seruyan Hulu dan Suling Tambun

  • Oleh Parnen
  • 13 Maret 2017 - 21:13 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Sudarsono akhirnya melakukan penetapan solusi atas kesulitan petani di Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun. Berkaitan dengan kesulitan petani untuk membuka lahan setelah adanya larangan dengan cara dibakar.

Sudarsono mengatakan secepatnya akan menggelar rapat internal khusus jajaran pemkab membahas soal pengajuan usulan pengadaan sejumlah alat berat untuk kepentingan petani.

"Kita akan lakukan pengadaan alat berat seperti excavator. Itu akan digunakan untuk membuka lahan milik petani. Jadi, petani tidak harus membakar untuk membuka lahan mereka yang akan ditanami," kata Sudarsono, Senin (13/3/2017).

Untuk pengadaan alat berat tersebut, akan dilakukan dengan mendahului perubahan anggaran 2017. Sebab keperluan itu sangat bersifat mendesak.

"Petani pun juga mengungkapkan setuju atas solusi yang kita tawarkan itu. Selama petani masih menggeluti aktivitas berladangnya," ujarnya.

Permasalahan larangan membakar hutan dan lahan ini memang masih menimbulkan keresahan petani. Pemkab pun berupaya mencarikan solusi terbaik tanpa melanggar aturan. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru