Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebutuhan Masyarakat tidak Seimbang Dengan Kemampuan Keuangan Pemkab

  • Oleh James Donny
  • 13 Maret 2017 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan hasil musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang telah dilaksanakan beberapa saat yang lalu, kebutuhan dan tuntutan masyarakat terhadap hasil pembangunan sangat besar dan komplek, dan tidak seimbang dengan kemampuan keuangan pemerintah kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Bupati pada acara Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Senin (13/3/2017).

Ia mengatakan melalui Forum gabungan OPD tersebut menjadi momen strategis semua pelaku pembangunan untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan hasil musrenbang kecamatan dengan rencana kerja OPD Kabupaten untuk program dan kegiatan tahun 2018.

"Perlu saya ingatkan, bahwa visi kabupaten Pulang Pisau dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2013-2018 untuk terwujudnya masyarakat Pulang Pisau yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera, memerlukan kerja keras dari kita semua sehingga visi tersebut dapat terealisasi dan senantiasa mengawal misi-misi pembangunan yang telah ditetapkan sehingga terwujudnya peningkatakan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau dan dapat dilakukan secara merata di semua aspek kehidupan," katanya.

Menurut Bupati salah satu upaya yang dilakukan menyiasati keterbatasan keuangan Pemkab diantaranya dengan melakukan perencanaan yang mencerminkan skala prioritas yang bertumpu pada kepentingan masyarakat, sehingga dapat dihindari hasil pembangunan yang mubazir atau tidak dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru