Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektorat Tengah Lakukan Pemeriksaan Pengelolaan Keuangan Desa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Maret 2017 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Inspektorat Kabupaten Lamandau kini tengah melakukan pemeriksaan di pemerintahan desa, baik untuk pengelolaan keuangan, kepegawaian maupun sarana dan prasarana desa.

"Petugas kami (Inspektorat) saat ini tengah melakukan pemeriksaan rutin tahunan di sejumlah desa. Pemeriksaan bahkan telah berlangsung sejak sepekan lalu," kata Inspektur Inspektorat Lamandau, Tahan Sandi, Senin (13/3/2017).

Dia mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan petugas inspektorat dilakukan dengan cara 'road show' dari satu desa ke desa lainnya dengan jadwal yang telah di tentukan.

Untuk tahun 2017 ini, setidaknya ada 35 desa tersebar di semua kecamatan yang dijadwalkan dilakukan pemeriksaan rutin tahunan untuk, termasuk diperiksa terkait pengelolaan keuangan desa tahun anggaran 2016 lalu.

"Tahun ini, ada 35 desa yang kita periksa rutin. Khusus untuk pengelolaan keuangan, semua sumber keuangan desa pengelolaannya kita periksa tanpa terkecuali," tukasnya.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran di pemerintahan desa. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru