Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Arjuna Perbaiki Ruas Jalan Hampalit - Baun Bango

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2017 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Langkah salah satu perusahaan besar swasta (PBS) di Kabupaten Katingan ini layak untuk dicontoh. PBS tersebut yakni PT Arjuna yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit menggunakan program CSR untuk memperbaiki ruas Jalan Hampalit - Baun Bango.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Katingan, Lusen, Senin (13/3/2017) mengatakan, PT Arjuna melakukan perbaikan jalan sepanjang sekitar 20 km tepatnya antara Desa Jahanjang hingga sekitar pertigaan jalan arah masuk Base Kamp PT Arjuna di wilayah Kecamatan Kamipang.

"Jalan yang diperbaiki PT Arjuna itu sepanjang sekitar 20 kilometer, dan memang ruas jalan itu selama ini masih berupa pengerasan dan belum pernah diaspal. Sehingga saat musim penghujan sekarang ini ada beberapa titik yang berlubang dan becek," kata Lusen.

Mantan Camat Kamipang ini menyampaikan ruas jalan yang menghubungkan Hampalit - Baun Bango itu sepanjang sekitar 60 Km.

Sejauh ini sudah sekitar 40 km lebih yang sudah dilakukan pengaspalan, mulai dari Hampalit hingga pertigaan jalan arah Talingke. 

"Yang jelas dengan perbaikan jalan oleh PT Arjuna itu, pemerintah daerah mengapresiasi. Dan harapannya ke depan PBS lain juga terus tetap menyalurkan program CSRnya untuk kepentingan sosial lainnya," imbuh Lusen. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru