Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Empat Poin Utama Tujuan Capaian Musrenbang Kabupaten Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 13 Maret 2017 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Seruyan, Bahrun Abbas, mengatakan, sedikitnya ada empat poin tujuan utama yang ingin dicapai dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Seruyan, yang digelar di aula bappeda, Senin (13/3/2017).

Tujuan pertama, kata Abbas, yakni menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan dengan mengacu pada arah kebijakan pembangunan prioritas pemerintah daerah dan sasaran pembangunan pemerintah Propinsi Kalteng.

Kedua, mampu mengakomodasi usulan pembangunan yang telah disampaikan oleh warga desa kepada Pemkab Seruyan, melalui pelaksanaan musrenbang tingkat desa hingga kecamatan, serta melalui forum konsultasi publik.

"Untuk tujuan ketiga, mampu mempertajam indikator atas kinerja program dan kegiatan prioritas pemerintah daerah di tahun 2018 mendatang," kata Abbas.

Sedangkan terakhir, bersama menyepakati prioritas pembangunan daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang nanti akan dilaksanakan.

Dia berharap target capaian tujuan musrenbang tersebut bisa diraih maksimal. Dengan kerjasama seluruh SKPD dalam penerapannya nanti. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru