Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nikodemus: Laporkan Kalau Ada Penderita Gizi Buruk

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Maret 2017 - 07:29 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sekda Katingan Nukodemus mengimbau masyarakat kalau ada keluarganya terkena gejala gizi buruk segera laporkan kepada RT, kepala desa atau ke petugas kesehatan agar segera dapat ditangani.

"Kenapa itu mendapat perhatian pemerintah daerah (Pemda), sebab ada hal ini ada dalam RPJMD, yaitu selain masalah gizi buruk, juga kematian ibu melahirkan," ujar Nikodemus, Selasa (14/3/2017).

Nikodemus mengatakan, kalau penanganan gizi buruk dan kematian ibu melahirkan, itu adalah target kierja RPJMD. "Jadi harus ada capaian kinerja," katanya.

Saat ini, imbuh dia, satu dari dua pasien yang terindikasi gizi buruk yang dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan sudah diperbolehkan kembali pulang ke rumah karena kondisinya sudah membaik.

"Jujur saja, memang sebelum-sebelumnya dan ini juga dari hasil laporan Kepala Dinas Kesehatan, warga Katingan memang ada yang terindikasi gizi buruk itu, namun biasanya setelah dirawat secara intensif kondisi kesehatan yang bersangkutan kembali normal," katanya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru